Meghan akan menerima 1 pound untuk pelanggaran privasi tabloid
World

Meghan akan menerima 1 pound untuk pelanggaran privasi tabloid

LONDON — The Duchess of Sussex akan menerima jumlah nominal 1 pound (sekitar $1,70) setelah pengadilan menemukan bahwa Britain’s Mail on Sunday melanggar privasinya.

Surat kabar The Guardian melaporkan angka tersebut Rabu, 10 hari setelah Mail memutuskan untuk membatalkan banding lebih lanjut dan menerbitkan pernyataan yang mengakui bahwa bangsawan kelahiran Amerika, yang sebelumnya dikenal sebagai Meghan Markle, telah memenangkan gugatannya.

Angka tersebut hanya mencakup klaim sang bangsawan atas pelanggaran privasi. The Mail akan membayar jumlah lain yang tidak ditentukan untuk pelanggaran hak cipta dan biaya pengacara, Guardian melaporkan, mengutip dokumen pengadilan.

Pernyataan Mail on Sunday, yang muncul pada 26 Desember, mengatakan “pemulihan keuangan telah disepakati” tetapi tidak memberikan rincian.

Penyelesaian itu mengakhiri gugatan lama yang diajukan setelah Mail on Sunday menerbitkan serangkaian cerita pada tahun 2019 berdasarkan surat pribadi yang ditulis Meghan kepada ayahnya yang terasing setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry.

“Saya pikir mereka hanya memotong kerugian mereka,” kata Mark Stephens, seorang pengacara London yang tidak terlibat dalam kasus ini, mengutip biaya hukum tujuh digit yang dikeluarkan oleh kedua belah pihak. “Jadi saya pikir itu mungkin benar dari kedua belah pihak untuk menarik garis di pasir dan menutup kasus khusus ini.”

Meghan, mantan aktris, menggugat Associated Newspapers karena penyalahgunaan informasi pribadi dan pelanggaran hak cipta.

Pengacara surat kabar itu membantah klaim Meghan, dengan alasan bahwa dia membuat surat itu karena tahu itu mungkin dilihat oleh media berita. Korespondensi antara Meghan, 40, dan sekretaris komunikasinya saat itu, Jason Knauf, menunjukkan bahwa bangsawan itu curiga ayahnya mungkin membocorkan surat itu kepada wartawan dan menulisnya dengan pemikiran itu.

Setelah pengadilan yang lebih rendah menolak argumen Mail, surat kabar itu membawa kasus tersebut ke Pengadilan Tinggi.

Dalam banding, Associated Newspapers juga berpendapat bahwa Meghan membuat informasi pribadi menjadi publik dengan bekerja sama dengan Omid Scobie dan Carolyn Durand, penulis “Finding Freedom,” sebuah buku simpatik tentang dia dan Harry.

Pengacara Duchess sebelumnya telah membantah bahwa dia atau Harry berkolaborasi dengan penulis. Tetapi Knauf bersaksi bahwa dia memberi informasi kepada penulis dan mendiskusikannya dengan Harry dan Meghan.

Informasi tersebut memberikan perubahan dramatis dalam kasus yang sudah berjalan lama. Sebagai tanggapan, Meghan meminta maaf karena menyesatkan pengadilan tentang sejauh mana kerja samanya dengan Durand dan Scobie.

Duchess mengatakan dia tidak ingat diskusi dengan Knauf ketika dia memberikan bukti sebelumnya dalam kasus ini, dan “sama sekali tidak memiliki keinginan atau niat untuk menyesatkan terdakwa atau pengadilan.”

Meghan dan Harry telah menarik perhatian media sejak awal hubungan mereka, yang menghubungkan putra kedua Pangeran Charles dari Inggris dengan bintang televisi AS.

Pada awal 2020, pasangan itu mengumumkan bahwa mereka berhenti dari tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Utara, dengan alasan apa yang mereka katakan sebagai gangguan tak tertahankan dan sikap rasis dari media Inggris. Sejak itu mereka menetap di California bersama dua anak mereka yang masih kecil.


Posted By : pengeluaran hk